Wednesday 7 April 2010

Rakit Robot Sendiri, Indonesia Optimis Jawara

Jakarta - Berlaga di Trinity College Fire Fighting Home Robot Contest, tim Indonesia percaya diri (pede) pakai robot rakitan sendiri. Bahkan mereka yakin gelar juara bisa mereka bawa pulang ke air.

Demikian diungkapkan oleh Ketua Divisi Robotika Unikom Yusrila Yeka Kerlooza saat berbincang dengan detikINET, Senin (5/4/2010) malam.

"Kategori berkaki, robot dari ITB mengklaim bisa menjadi juara. Sedangkan robot kita yang paling lambat lebih baik dari juara yang tahun kemaren," katanya yang juga salah satu tim dari Unikom yang akan berangkat bertanding.

Yusrila menambahkan, berdasarkan catatannya, juara tahun lalu mencatat skor 400 lebih. Sedangkan robot milik Unikom ini mencatat skor yang jauh lebih baik.

"Kalau yang teburuk ada di skor 100. Jadi kita optimis boyong semuanya," katanya pede.

Indonesia mengirimkan dua tim untuk berlaga di Trinity College Fire Fighting Home Robot Contest. Unikom dan ITB akan mewakili Indonesia dalam ajang bergengsi tersebut.

Namun Yusrila menegaskan bahwa tidak penting siapapun yang menang. "Ngga masalah mau Unikom atau ITB yang menang. Yang penting Indonesia," katanya.

Tim Indonesia akan menurunkan satu robot untuk kategori berkaki dari ITB dan robot dari Unikom yakni DU 114, DU 114 v 10 untuk kategori beroda dan Next 116 dan DU 116 untuk kategori berkaki.

Ditanya lawan terberat dalam kontes ini, Yusrila mengaku tim dari Cina berpeluang menjadi lawan beratnya. Pasalnya Cina adalah juara 2 kali berturut-turut kontes ini untuk kategori beroda. Dan Portugal adalah juara tahun lalu untuk kategori berkaki.
Dikutip Dari Detikinet.com..

No comments:

Post a Comment